Pengumuman

Bila tulisan yang Anda cari tidak ada di blog ini, silakan kunjungi hurahura.wordpress.com

Rabu, 07 Oktober 2009

Arkeologi UI Gelar Reuni Akbar

Views


JAKARTA-'Celebreathing the Past' menjadi tema Reuni Akbar Arkeologi Universitas Indonesia (UI), yang akan digelar pada Ahad (18/10). Acara yang akan dihadiri oleh para sesepuh dan pendiri Departemen Arkeologi Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) UI tersebut akan diadakan di Kampus FIB UI, Depok, Jawa Barat, mulai pukul 10.00 WIB.

Ketua Panitia Reuni Akbar Arkeologi UI, Dr Heriyanti Untoro Drajat, menyatakan, sejak berdiri sebagai Seksi Arkeologi di Fakultas Sastra (sebelum berganti nama menjadi FIB) UI pada 1950, telah tercatat sekitar seribu mahasiswa yang pernah mengenyam pendidikan di Departemen Arkeologi FIB UI. ''Di antara mereka, telah banyak pula yang menjadi doktor dan guru besar (profesor) dan menduduki sejumlah jabatan penting di pemerintahan,'' ujarnya kepada Republika, Rabu (30/9).

Tujuan praktis dari reuni akbar ini, kata Heriyanti, adalah untuk mempersatukan atau menghimpun kembali sesama mantan mahasiswa Arkeologi UI yang sudah tersebar ke banyak tempat. Sedangkan tujuan luhurnya adalah ingin membentuk Forum Komunikasi Keluarga Besar Arkeologi UI agar terjalin jejaring yang lebih luas. ''Forum tersebut diharapkan dapat menjadi wadah pengayom yang lebih bersifat sosial dan kekeluargaan,'' jelasnya. eye

(Sumber: Republika)

Tidak ada komentar:

BUKU-BUKU JURNALISTIK

Kontak Saya

Your Name :
Your Email :
Subject :
Message :
Image (case-sensitive):

Jualan Buku Teks