Pengumuman

Bila tulisan yang Anda cari tidak ada di blog ini, silakan kunjungi hurahura.wordpress.com

Kamis, 14 Januari 2010

Ahli Arkeologi Menemukan Makam Kuno Penguasa China

Views


Ahli arkeologi China telah menggali sebuah makam besar abad ketiga, yang diduga merupakan makam politisi dan jendral legendaris Cao Cao. Ia dikenal di seluruh Asia Timur karena tipu daya dan kecerdikannya.

Televisi negara CCTV pada hari minggu melaporkan, makam tersebut ditemukan di desa Xigaoxue dekat kota kuno Anyang di Provinsi Henan. Ada sebuah prasasti pada batu nisannya yang kelihatannya merujuk pada Cao Cao.

Ketua tim Arkeologi Makam Kuno Anyang Xigaoxue, Pan Wenbing mengatakan, mereka menemukan baju pelindung, pedang dan tombak yang dipercaya pernah digunakan oleh Cao Cao.

[Pan Wenbing, Ketua Tim Arkeologi]:
"Cao Cao biasanya menggunakan pedang lebar dan tombak pendek untuk pertahanan. Kami menemukan enam darinya di makam."

Tim penggali juga menemukan tengkorak dari seorang lelaki usia sekitar 60-an, yang sesuai dengan usia Cao-Cao saat kematiannya. Ada pula sisa jasad dari dua wanita.

Pepatah China yang berbunyi, "Sebut Cao-Cao dan dia akan muncul", adalah seperti pepatah Inggris "Sebut Iblis."

Cao Cao merupakan perwakilan terakhir dari dinasti Han Timur, yang membentuk negaranya sendiri pada waktu huru-hara politik, selama masa "Tiga Kerajaan". Dia meninggal pada abad 220 sesudah Masehi di Luoyang, ibukota dari dinasti Han Timur. Setelah kematiannya, dia dinamakan Kaisar Wu dari Negeri Wei yang didirikannya.

(erabaru.net)

Tidak ada komentar:

BUKU-BUKU JURNALISTIK

Kontak Saya

Your Name :
Your Email :
Subject :
Message :
Image (case-sensitive):

Jualan Buku Teks

Dynamic Glitter Text Generator at TextSpace.net