Pengumuman

Bila tulisan yang Anda cari tidak ada di blog ini, silakan kunjungi hurahura.wordpress.com

Jumat, 29 Januari 2010

Jabar Miliki Museum Nyamuk

Views


BANDUNG -- Mulai 20 Agustus 2009, kembali Provinsi Jabar mendahului provinsi lain dalam pengembangan dunia pendidikan. Untuk yang pertama di Indonesia, museum nyamuk akan berdiri di Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Ciamis.

Peluncuran pertama Museum Nyamuk itu direncanakan akan dibuka oleh Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan. Pendirian Museum Nyamuk itu diinisiasi oleh Loka Penelitian dan Pengembangan Pengendalian Penyakit Bersumber Binatang (Loka Litbang P2B2) Ciamis.

''Ini yang pertama di Indonesia. Ribuan jenis nyamuk dan spesiesnya ada di sana,'' ujar Kepala Loka Litbang P2B2 Ciamis, Sugianto, saat presentasi di Kantor Bapeda Jabar, Selasa (4/8). Menurut dia, Indonesia merupakan negara yang kaya dengan species nyamuk.

Dia menambahkan, jenis nyamuk terbanyak berada di Indonesia. Oleh karena itu, lanjut Sugianto, Indonesia, khususnya Jabar memiliki museum nyamuk. Melalui museum itu, papar dia, siswa akan mengetahui jenis nyamuk dan cara mengantisipasinya.

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, menyatakan, museum itu akan menjadi pusat kegiatan wisata pendidikan. ''Dari mana pun akan datang ke sana,'' ujar Heryawan.

Heryawan menyatakan, dalam pengembangan dunia pendidikan, Jabar akan menjadi daerah terdepan. Pihaknya siap membantu pengembangan museum tersebut melalui APBD Jabar. ''Kita akan kerja sama dengan mereka, sekeli pun Loka Litbang itu aset pusat,'' ujarnya. (san/rin)

(republika.co.id)

Tidak ada komentar:

BUKU-BUKU JURNALISTIK

Kontak Saya

Your Name :
Your Email :
Subject :
Message :
Image (case-sensitive):

Jualan Buku Teks