Pengumuman

Bila tulisan yang Anda cari tidak ada di blog ini, silakan kunjungi hurahura.wordpress.com

Jumat, 29 Januari 2010

Mulai Januari, Masuk Museum Merapi Bayar

Views


SLEMAN -- Setelah tiga bulan sebelumnya digratiskan, mulai 1 Januari 2010 nanti, pengunjung Museum Gunungapi Merapi (MGM)akan ditarik uang karcis masuk Rp 3.000 per orang. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sleman, Drs Dwi Supriyatno MS, Rabu mengatakan retribusi ini diatur dalam Peraturan Bupati Sleman Nomor 83 Tahun 2009 tertanggal 28 Desember 2009, tentang Biaya Masuk Museum Gunungapi Merapi.

Selain itu, katanya, pengelolaan MGM selanjutnya akan ditangani secara khusus oleh sebuah UPTD di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman. Selanjutnya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan instansi terkait akan menempatkan personil khusus di UPTD tersebut untuk menangani tiketing dan operasional untuk optimalisasi pengelolaan MGM.

Meskipun telah diberlakukan retribusi tiket masuk, Dwi tetap optimistis MGM akan tetap diminati, mengingat MGM bukan sekedar tempat wisata untuk berekreasi, namun lebih cenderung sebagai wisata edukasi. Ia mengatakan MGM dirancang menjadi wahana untuk melihat dan mempelajari potensi kegunungapian di seluruh dunia, khususnya Indonesia. MGM juga mengekspose kesejarahan Gunung Merapi yang merupakan salah satu gunung teraktif di dunia.

''MGM merupakan sarana edukasi yang sangat positif bagi siswa siswi maupun mahasiswa untuk lebih mengenal tentang kegunungapian,'' katanya. yoebal ganesha/pur

(republika.co.id)

Tidak ada komentar:

BUKU-BUKU JURNALISTIK

Kontak Saya

Your Name :
Your Email :
Subject :
Message :
Image (case-sensitive):

Jualan Buku Teks